Review Anime Trending Awards 2017~



Moshi-mosh!!~
Halo semua ketemu lagi nih sama blogger yang gk jelas maunya apa dan gk kosisten ini~. Maaf banget kalo 2 minggu terakhir gak ada review sama sekali, mungkin kedepannya gw cuman ngereview full anime-nya atau cuman review 3 episode pertama trus lanjutan ntar deh waktu tamat, mohon dukungannya (gila dasar, ngomong sendiri :'v). Oke hari ini gw akan membahas lebih lanjut tentang ATA 2017, singkatan dari Anime Trending Awards 2017, sebuah penghargaan kecil dari sebuah UNOFFICIAL anime chart yang dibuat fans yang saya sendiri tak tau dari mana :v (ah gk update nih gimana sih :'v) MAAF :'v. Kayaknya pembukaan nya udah lumayan panjang, oke kita mulai reviewnya~~~~.


About Anime Trending

Anime Trending adalah sebuah tempat chart anime yang bersifat UNOFFICIAL atau tidak resmi, merupakan chart anime yang bisa dibilang cukup populer. Didirikan pada tanggal 23 September 2013 bertujuan untuk menjadi tempat vote anime musiman yang menggunakan sistem top 10 tiap minggunya agar membuat anime-anime musiman menjadi lebih dikenal melalui vote-vote ini. Mereka juga bikin vote untuk best man, best girl, best couple, dan sejenisnya. Nah kemarin mereka membuat ajang ATA 2017 yang membuat banyak nominasi anime tahun 2016 menurut genre masing-masing. Contoh Best Action anime, Best Comedy anime, dan masih banyak lagi. Mereka juga membuat nominasi Best Anime of The Year!. Nah disini mungkin gw akan menyebut beberapa dari nominasinya. Kebanyakan sih anime yang gw tonton doank soalnya seneng liat anime yang gw tonton jadi to... ehemmm oke kita lanjutkan.

Best Comedy 

Yakkk ini dia best comedy anime of the year versi ATA, Kono Subarashii Seki Ni Shukufu Wo!, atau yang biasa di panggil Konosuba. Anime ini juga memasuki nominasi Fantasy anime of the year dan Action or Adventure anime of the year tapi sayang nya gk bisa menangin 2 nominasi itu. Emang cocok banget gelar yang satu ini buat Konosuba, emang komedi yang ditawarkan anime ini pecah banget njir walau emang masalah animasi kurang banget sih :v. Cerita season 1 emang kurang bagus tapi season 2 nya berkembang banget njir ceritanya chara nya juga makin koplak wkwkwk party sableng :'v. Season 2 nya juga walau komedi makin kacau tapi animasinya juga ikut kacau njir wkwkwkw. Selamat deh buat Konosuba di tunggu karya-karya selanjutnya (Need Season 3 :v)

Best in Character Design

Ini dia best in character design versi ATA Kono Bijutsubu Ni Wa Mondai Ga Aru!, atau yang biasa disebut Konobijutsbu. Bercerita tentang klub seni SMP yang berisikan 4 orang yang sangat unik :v, pertama ada Mizuki Usami (cv: Ari Ozawa) Colette (cv: Sumire Uesaka) Subaru Uchimaki (cv: Yuusuke Kobayashi, sama kayak Subadrun Re zero :v) dan President, Ketua klub :v (cv: Kentarou Tone). Menceritakan Usami yang naksir dengan teman satu klub nya Uchimaki tapi dia gk bisa mengutarakan perasaannya kepada Uchimaki, yah kalian tau lah tipe naksir malu-malu neko eh malu-malu kucing :v. Anime yang satu ini fresh banget, ceritany fresh, karakternya fresh dan diselingi oleh komedi-komedi yang bikin ngakak :v terutama adek kelas mereka tuh si Collete wkwkwk :v. Gak heran anime ini bisa dapet best in character design karena gambar karakternya yang moe-moe dan penyampain karakter juga bagus. Direkomondasikan jika lu suka anime school dan romcom karena romcom nya lucu :v. Oh iya pasangan Uchimaki X Mizuki juga menjadi runner up di ATA di bawa Zen X Shirayuki (Gak tau anime apaan :v).


Best Action or Adventure


Best action or adventure jatuh ke tangan Boku No Pico Hero Academia. Nothing special sih dari anime ini, bercerita tentang dunia dimana 80% penduduk dunia mempunyai kemampuan khusus banyak dimana kekuatan supernatural di anggap hal yang biasa-biasa saja. Nah si main character Izuku Miduriya atau biasa di panggil Deku adalah 20 % manusia yang tidak mempunyai kemampuan itu. Tapi dia bercita-cita menjadi Hero yang hebat dan akhirnya dia bertemu dengan All Might hero nomor 1 serta idolanya dan dia di wariskan kekuatan All Might karena tubuh All Might yang semakin hari semakin melemah. Action yang ditawarkan anime yang satu ini emang fix anime action makanya gk heran bisa menang nominasi ini dan bermacam-macam kekuatan super di tunjukkan di anime ini yang menjadi daya tarik tersendiri dari anime ini. Direkomondasikan banget jika lu suka action macam OPM dan suka melihat plot perkembangan karakter yang semakin lama semakin berkembang. Oh iya anime ini juga akan mendapatkan Season 2 nya nanti di Spring 2017 yaitu mulai bulan April, semoga aja action yang di tawarkan anime ini makin keren di season yang akan mendatang.
Best in Sceneries and Visuals

Nahh ini nih salah satu anime 2016 yang bergenre Isekai dan dia menang di nominasi Best in Sceneries and Visuals yaitu, Hai To Gensou No Grimgar, atau yang biasa di panggil Grimgar saja. Diceritakan sebuah kelompok remaja yang bersal dari asal-usul yang berbeda-beda tiba-tiba saja di panggil ke dunia lain tanpa alasan yang jelas dan ingatan mereka tentang dunia lama semakin lama semakin memudar. Anime ini menawarkan cerita survivor dimana bagaimana cara manusia bertahan di dunia fantasi dan anime ini bersifat serius gk kayak konosuba yang menceritakan kekonyolan dari petualang di dunia fantasi. Bahkan waktu itu pembuat dari cerita ini sempat menyindir konosuba dan menyatakan anime nya lebih baik dari konosuba karena waktu itu mereka memang tayang di musim yang sama yaitu Winter 2016. Tapi nyatanya Konosuba lebih populer tuh, makanya jangan suka meremehkan karya orang lain :v. Anime ini emang cocok mendapatkan nominasi yang satu ini karena pemandangan yang di tampilkan anime ini begitu berseni dengan gaya gambarnya yang unik serta visual-visual fantasi yang sangat mendukung jadi sekali lagi gk heran anime ini bisa menyabet gelar ini. Direkomondasikan buat orang yang suka genre fantasy dan sedikit drama karena jujur deh anime ini lumayan bikin baper dan tidak direkomondasikan jika anda tidak suka anime yang terlalu serius.
  
Best in Adaptation And Best Fantasy Anime

NEXT!!!~~~ Ini dia anime yang bikin gregetan dan pengen nyoba bunuh mc di setiap episode (Apaan sih :v) Re Zero: Kara Hajimeru Isekai seikatsu atau yang biasa disebut Re Zero. Anime menyabet 2 gelar sekaligus yaitu Best in Adaptation dan Best Fantasy anime. Awalnya gw kira gelar best anime of the year bakal di ambil juga oleh anime yang satu ini ehhh gk taunya yang menang anime lanjutan yang bakal dapet season 6 nya April nanti, nahh apa tuh gw rasa sih lu udah pada tau apa. Bisa kita lihat anime ini cukup mendominasi di tahun 2016 lalu, mulai dari karakternya yang bikin Baper REM!!!!! dan ceritanya yang juga bikin merinding di tiap akhir episodenya dan sekali lagi anime ini membuat gw lupa akan seramnya hari “Senin”, jujur 25 minggu gw dihiasi anime itu tuh lengkap banget njir! :’v. Yah novelnya sendiri baru 11 volume dan animennya mengambil 9 volume jadi tunggu aja deh kalo source novel nya udah cukup mungkin anime ini akan di lanjutkan ke tahap selanjutnya entah dalam bentuk TV series atau Movie. Oh iya kalau kalian pengen baca Re zero versi WN nya bisa baca disini~~ Isekainovel.com WN itu apa sih? Yak WN adalah kependekan Web Novel, jadi dulu sebelum cerita ini diangkat jadi sebuah buku cerita dulu sempat di sebar luaskan melalui web novel ternama di Jepang dan menerima antusias yang cukup tinggi hingga di angkat menjadi LN dan akhirnya menjadi Anime. Sekali lagi versi Web dan buku biasanya beda karena kalo sudah buku biasanya sudah di cek oleh editor lalu di koreksi, jadi bisa saja beda tapi inti ceritanya tetap sama.

Best Slice of life, Best Supernatural, and Best Anime Of The Year

Yak gw gk tau ini anime apa yang pasti selamat deh~ bangke lu!!! Mustinya re zero njing!:’v intinya ini anime lama, ini season 5 nya dan April nanti ada season 6 nya udah itu aja yang gw tau gw gak mau nulis apa-apa lagi. Sekali lagi selamat karena sudah memenangkan 3 trofi sekaligus~



Selain memasukan nominasi-nominasi dari anime terbaik mereka juga membuat nominasi-nominasi yang lain seperti best solo, best duo or group, best female seiyuu, best male seiyuu, best man dan lain-lain, nah ini dia pemenang-pemenang yang gw tau dan yang cuman gw peduliin :v.


Best Duo or Group

Dari best duo dan group terdapat Myth & Roid~ penyanyi yang menyanyikan lagu Ed dan Op dari Re zero ini langsung naik daun karena lagu-lagu barusan. Selain lagu dari Re zero dia juga menyanyikan lagu Ed dari Overlord dan Op dari Youjo Senki. Jujur ane fans sama lagu-lagu mereka karena instrumen mereka sangat khas dan lagu-lagunya kebanyakan bersifat rock-thriller gimana gitu (Genre nya buatan gw sendiri wkwkwk :v). Sekali lagi selamat buat pasangan Myth & Roid. 

Best Female Seiyuu~

YAKKKKKK ini dia Best Female Seiyuu versi ATA 2016, Minase Inori!!!!!. Ahhhhh seneng banget ternyata fans dia banyak juga yah, gw emang penggemar berat dia waktu dia meranin Rem dari Re zero. Wkwkwkwk gw jadi inget waktu gw streaming ATA, waktu pembacaan nominasi best Female Seiyuu dibacain, gw langsung ngespam gk jelas di live chat sampe-sampe di banned sementara wkwkwk. Waktu tau dia menang gw langsung tau nih yang menang best girl nanti siapa wkwkwkwkw ALL HAIL MINASE INORI!. Seiyuu ini sering banget isi suara karakter loli yang beroppai wkwkwk contohnya Hestia dari Danmachi, Yoshino dari Masamune-kun no Revenge dan terakhir Rem dari Re Zero, njir lengkap njir wkwkwk cuman kebanyakan sih, loli yang biasa-biasa aja yang disuarain sama dia. Selamat Buat Minase Inori! Di tunggu karya-karya selanjutnya, semoga suara indah mu bisa membuat saya menangis lagi :’v. (Harapan terbesar gw dia ngisi suara Alice dari SAO season 3 wkwkw gk mungkin! :v)

Best Male Seiyuu

Hayooo siapa ini?? Pasti yang benci sama karakter yang namanya Natsuki Subaru~ pasti kenal dia yak dia adalah Yuusuke Kobayashi  pengisi suara 2 Subaru, yang pertama Subaru dari Re zero dan yang kedua Subaru dari Konobiju. Yakk gw gk begitu tau sih asal-usul dia jadi gw gk bisa nulis banyak tentang dia. Yahh selamat deh semoga aja karakter selanjutnya yang dia isi suaranya gk bakal nyebelin lagi :v.


Best Man and Girl of The Year

Yakkk ini dia yang udah di tunggu-tunggu Best Man dan Best Girl of The Year 2016!!!.
Btw gambar di atas merupakan 2 nominasi teratas dari Best Man dan Best Girl, mereka adalah Shouma dari Shongeki no Shouma, Kazuma dari Konouba, Rem dari Re zero dan Shirayuki dari fbuydsfu. Kalau menurut kalian gw milih siapa coba? Pasti tau donk, pastinya nya orang-orang dari Isekai yakk Kazuma dan REM!!. Awalnya Nominasi ini mengambil 5 karakter terbaik dari musimnya masing-masing dan inget nih inget kata-kata gw “DISINI REM MASUK NOMINASI INI SEBAGAI WILDCARD” Yang artinya Rem tuh istilahnya masuk karena vote dari pemilih untuk memasukan Rem ke dalam nominas ini dan............ tunggu dulu deh wkwkwkw kalian udah gk sabar yah :v.  Waktu liat top 2 Man gw juga sempet kaget kok bisa yah Kazuma masuk, tapi sekaligus pasrah karena Shouma yang jadi lawannya di 2 teratas disitu gw langsung mikir “Ahh ini mah Shouma yang menang” Temen gw juga bilang paling Shouma yang menang~. Tapi gw tetap teguh dengan apa yang telah gw pilih, gw milih Kazuma da Rem pastinya.
Oke tanpa basa-basi lagi, And the result is!!!~~



















































Scroll trus pak!! :v







































































Dikit lagi~~































Jeng jeng!!!!
Congratulation!!~~~
The Winner Man and Girl of The year 2016
Versi ATA
Satou Kazuma & Rem!!
#TeamIsekai
Ahh dua pasangan ini lucu banget! + ilustrasinya yang keren bener-bener bikin ini menjadi keren. Woooooo REM!!!!!! This moment will make we always REMember you~~ Rem!! We love you~  Inget dia masuk disini lewat Wildcard oiii bener kuda hitam nih karakter :’v ALL HAIL REM!!! (Gila deh gila~ :’v). Njir Kazuma pak wkwkwk emang bener deh bener-bener cowok sejati deh dia wkwkw mungkin berhubung s2 nya lagi jalan makanya voting dia makin tinggi tapi bener deh Kazuma tuh bener The real man!!!. 2 Karakter ini adalah 2 dari 10 karakter favorite gw jadi gw seneng banget waktu mereka menang. Oh iyaa Rem juga dapet Best Girl Supporting lho~~ njir 3 nominasi njir kalo termaksud nominasi best seiyuu bener deh Rem emang the best lah. Btw ini adalah grafik vote dari polling yang sudah dibuat oleh ATA

Wkwkwkwk Indonesia mayoritas Rem njukkkk wkwkwkw :v, Berikutnya vote di USA

Njir udah kayak pemilu aja wkwkwkw :v. Untuk kesekian kalinya, Selamat buat Kazuma & Rem Kalian pantas mendapatkan semua ini~

YAKKKK!!! Sekian Review gw kali ini, Special Thanks too Anime Trending yang udah membuat Award ini sekaligus mengijinkan saya untuk membuat review yang satu ini. Selamat untuk para pemenang kami menunggu karya-karya kalian selanjutnya di perindustrian Anime~. Makasih juga buat yang udah nyempetin waktunya buat baca review yang jauh dari kata sempurna ini. Mohon maaf jika ada typo bertebaran dan mungkin bahasa saya yang kurang berkenan di mata pembaca. Sekian dari gw sampai ketemu lagi di review berikutnya~~








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review ReLIFE (Live Action)

Review Manga Black Bullet