Review Manga Black Bullet



Halo semua kita ketemu lagi nih (Kok gk pakek bahasa Jepang lagi? :v gk ah percuma gk ada yang baca juga kok :v). Di kesempatan kali ini gw akan me-review salah satu manga yang udah resmi masuk ke Indonesia Tahun lalu yaitu Black Bullet. Thanks banget buat penerbit M&C yang udah terbitin ni manga.Yak yang udah nonton animenya pasti Black Bullet itu ceritanya kayak apa sih, ada yang blom tau oke kalian bisa cek sinopsisnya disini. Itu buat sinopsis manganya kalo mau liat sinopsis anime nya kalian bisa cek disini. Oh iya review ini mencakup keseluruhan volume dari manga Black Bullet. Oke kita mulai Review-nya




Pertama

(Maaf kalo fotonya jelek namanya juga usaha :v)
Manga ini diterbitkan di Jepang 27 Agustus 2012 dan volume terakhir nya yaitu volume 4 terbit di saat anime nya sedang tayang di Jepang yaitu 27 Juni 2013. Nah yang jadi masalahnya menurut gw kenapa manganya berhenti begitu aja apa karena anime nya udah tayang? atau emang sengaja sampai situ aja ceritanya?  Sekedar info manganya sendiri pun di ambil dari adaptasi LN nya, yang merupakan cerita original dari Black Bullet sebelum di angkat menjadi manga lalu anime. karena gw dah nonton animenya dulu baru baca mangannya jadi gw bisa tau cerita manga nya di ambil sampe mana, yah sama aja re-watch tapi dalam kasus ini kita membaca manga :v. Maaf sebelumnnya kalo ini mengandung spoiler, manga ini kalo di anime ceritanya dari episode 1-4 waktu dia lawan Kagetane Hiruko. Walau ceritannya hanya sampe situ endingnnya sendiri original jadi beda dengan animennya. tapi menurut ane ini manga wajib baca kalo lu udah nonton anime karena penggambaran karakter di mangannya keliatan lebih dark dan plotnya gk begitu membosankan.

Kedua

Manga ini di gambar oleh Morinohon dan gambarnya itu bener-bener wow kalo menurut gw keren banget deh sumpah baru awal-awal aja kita udah di suguhkan dengan gambarnnya yang begitu dapet kesan gelap-nya dan pastinya bagus banget. Nah berikut ini gw akan kasih gambar dari mangannya yang menurut gw ini adegan paling keren dari manganya.


Nah ini dia sumpah 2 adegan ini bikin gw merinding karena gambarnya itu lho keren banget. Btw gambar di sebelah kiri bisa dilihat di vol 3 dan yang kanan bisa di lihat di vol 2. Padahal gw rasa kalo manganya di lanjutin bakal laku manganya karena gambarnya itu unik dan kayaknnya original karena Morinohon cuman pernah membuat manga ini aja (Ini Menurut MAL).

Ketiga
Waktunya tidur Easter Egg!!. Sumpah gw senyum-senyum sendiri waktu liat easter egg yang satu ini, kenapa? karena waifu gw njir seorang Tina Sprout yang kita tahu kalo dia blom muncul waktu lawan Kagetane, muncul! walau hanya sebuah gambar ilustrasi nya saja. Ini bisa jadi bukti bahwa sebenernya manga-nya mau di lanjut kan gk mungkin dia ngegambar begitu aja, jadi kemungkinan mangannya berhenti karena animenya itu udah tayang mungkin benar. nah berikut adalah gambarnya.

(Inilah gambar penampakan dari Loli gw TERCINTA!! Tina Sprout di manga Black Bullet)
Gambar sebelah kiri kalian bisa liat di volume 1 kalo yang kanan bisa di lihat di volume 3. Jadi gimana apa emang tadinya manganya emang mau di lanjutin? tapi emang sayang banget manganya sekarang udah berhenti sampe situ aja, yah kita berdoa aja moga-moga abis ini LN-nya bisa terbit juga di Indonesia.

Keempat

(Gambar hanyalah pemanis Buatan)
Manga ini sekaligus dengan animenya gw rekomondasiin banget buat pecinta cerita action dan pecinta loli. Gw serius lho cerita ini terlalu banyak unsur lolinya dan ada diantara mereka ada yang sumpah bikin baper parah, gw rasa authornya Lolicon stadium Gelora Bung Karno (maaf garing:v). Dan dibalik actionnya yang keren ceritanya juga drama parah, yah cerita ini menggambarkan sifat buruk dari manusia jadi bisa masuk genre drama juga.

Yak Itu sekian dulu dari gw, This is the first manga that I review(Kemaren Jepang sekarang Inggris:v)
maju trus perkomikkan di Indonesia dan ayok kita dukung mereka dengan setidaknya membeli buku-buku ini agar kedepannya mereka bisa membawa cerita-cerita yang lebih berkualitas untuk masuk ke Indonesia. Makasih banget udah mau baca post ini kedepannya gw akan buat lebih bagus lagi. Mungkin di kesempatan yang lain gw akan ngereview anime nya juga. Mohon maaf jika mungkin ada pihak yang merasa di rugikan atau kalo ane ada salah-salah kata ataupun perilaku ane yang kurang berkenan. Sebagai tambahan gw akan kasih  cuplikan gambar-gambar  dari manga nya.





















Sekali lagi terima kasih!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review ReLIFE (Live Action)